Kenapa Susah Move On ?





Move On berasal dari kata Move dan On.Yang mempunyai banyak pengertian.
Adapun definisi nya :
~ Move On sama seperti hal nya dengan, ketika putus dengan seseorang lalu kita pindah ke lain hati.
~ Move On Berasal dari bahasa inggris yg artinya bergerak maju, tapi kalo dalam bahasa gaul artinya adalah cari pacar baru atau cari gebetan baru setelah putus dengan yang lama.
~ Move On juga bisa diartikan dengan Beradaptasi dengan situasi yang baru. Seperti anak SMA yang belum bisa beradaptasi dengan lingkungan baru di universitas.

Sekarang mari kita mencoba membahas Move On dalam konteks asmara. Kenapa asmara ? (Terserah yang nulis)
Kenapa susah sekali melakukan Move On ? 

1. Karena selalu menyesali peristiwa di masa lalu, 
2. Karena tidak mudah dilakukan,
3. Karena masih berharap hubungan bisa di perbaiki,
4. Karena belum mendapatkan pengganti yang baru,
5. Karena Bodoh. ! (Saya Bercanda)

Oke. dari jawaban diatas ada benarnya juga.. (*dikutip dari Jawaban Nara Sumber.)

Siipp. Saya tau kalian pasti berfikir bahwa Move On tidaklah semudah itu karena pikiranmu akan memberikan 1001 macam alasan, suara, bayangan dan ingatan akan betapa brutal, sadis, perih, sesak, nusuk, dan tidak adil nya keadaan mu yang amat sangat luar biasa parah dan menderita nya saat ini.
Namun kamu harus sadar yang membuat mu menderita adalah EKSPEKTASI kamu sendiri.
Kebanyakan orang merasa BERAT dan SULIT MOVE ON karena mereka HANYA MEMIKIRKAN CARA MOVE ON dan MENGELUH *TANPA ADA PERGERAKAN*

Oke.. Jadi perlu saya tegaskan disini, Move On bukan berarti kamu harus MELUPAKAN tetapi MELEPASKAN. Karena apa yang sudah menyentuh hati, tak mungkin terlupakan.

So. ada tips ni buat kalian yang sulit sekali untuk Move On.

1. Jangan pernah berusaha melupakan karena Semakin kamu berusaha melupakan, semakin sulit langkah mu karena FOKUS mu masih tentang dia tapi LEPASKAN dan IHLASKAN kepergiannya.
2. Jangan pernah mencari pelarian dengan embel-embel pengganti yang jauh-jauh lebih baik, NAMUN menggunakan dia sebagai tolak ukur, maka FOKUS mu juga masih tentang dia.
3. Lakukan apapun untuk mengalihkan, membelokkan fokusmu tentang masa lalumu dengan aktifitas / kegiatan yang lebih layak, menarik dan menyenangkan untuk dilakukan.
4. Lakukan Hang-Out bareng temanmu, Jalan - jalan, lari - lari, Shoping, Dugem, Nonton Konser Musik, Berlibur bersama keluarga dan Olahraga akan sangat membantu.
5. Dan jika kamu tidak dapat melakukan kegiatan seperti diatas karena harus berada dikamar sendirian, bacalah buku, main internet, nonton tv, dengar musik, atau telpon teman.

Menjalankan memang tidak semudah membaca tulisan saya ini, namun langkah kecilmu yang terasa berat, dapat menjadi ringan dan mudah, KARENA TERBIASA.

Ada banyak cara bisa digunakan selain cara diatas ini. Tapi yang pasti untuk bisa move on itu harus berasal dari diri sendiri. Karena kita adalah pemain utama dari kehidupan. Biasanya yang menyuruh untuk move on adalah orang terdekat. Percuma mereka menggembor-gemborkan atau menyuruh kita untuk move on tapi dari dalam diri sendiri tidak ada niat dan tekad yang kuat untuk melakukannya.

Move On harus dari diri sendiri ya. Kalau tidak, kamu hidup dengan kebohongan.

Silahkan berikan komentar!
EmoticonEmoticon