Pemain asal Tanak Awu Pujut Lombok Tengah berhasil lolos seleksi PS Sumbawa Barat NTB



PS Sumbawa Barat (singkatan dari: Persatuan sepak bola Sumbawa Barat) adalah klub sepak bola Indonesia berbasis di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. yang bermain di Divisi Utama Liga Indonesia.
Dan menempati posisi ketiga pada Divisi Utama Liga Indonesia musim 2011/2012. Ps Sumbawa Barat didirikan pada tahun 1970 dan bermarkas di GOR Lalu Magaparang, Taliwang. Klub sekota PS Sumbawa Barat adalah PS Mataram dan kota tetangga Persisum Sumbawa yang mulai berlaga di Divisi I PSSI. 

Kesebelasan PS Sumbawa Barat NTB, secara resmi mengumumkan pemain yang akan tampil dalam Liga II Indonesia mendatang. Sebanyak 25 pemain hasil seleksi tiga tahap, diputuskan Pelatih Kepala Hendri Susilo. Dari 25 nama pemain tersebut 20 diantaranya merupakan pemain U-25 dan 5 pemain senior. 
Dalam catatan, pemain PS Sumbawa Barat 2017 mayoritas diisi pemain baru yang dianggap cukup layak dan potensial dan berasal dari seluruh NTB, mereka diharapkan dapat bersaing dan membawa PS Sumbawa Barat sesuai target yang diharapkan yakni lolos Liga I. 

Penetapan pemain ini memperhitungkan kebutuhan secara tim, sejumlah muka lama yang kembali masuk dalam daftar pemain PS Sumbawa Barat 2017. “ Hasilnya seperti ini, itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan tim, yang belum berhasil lolos namanya kami simpan sebagai database jika sewaktu waktu tim membutuhkan,” ujar Lukman S Bachtiar Sekretaris PS Sumbawa Barat, Rabu Malam (16/2/17) sesaat sebelum mengumumkan nama pemain di Mataram.

Managemen PS Sumbawa Barat, menetapkan GOR Turida Mataram sebagai Base Camp kompetisi tahun 2017, hal ini memperhitungkan biaya selama mengikuti kompetisi dianggap lebih irit, disamping mengusung warna NTB.

Adapun nama - nama squad yang lolos seleksi :


Pemain Depan Lalu Refki Satriya Wibawa alias Rifki (Lombok Tengah) berdarah Ketare - Tanak Awu binaan Klub PORTAN (Persatuan Olahraga Tanak Awu) dibawah pimpinan Karang Taruna Desa Tanak Awu, Lalu Muhammad Toha dan Pak Edy berhasil lolos seleksi Squad PS Sumbawa Barat NTB 2017.
Semoga bisa membawa nama Lombok Tengah ke Kancah Nasional. Semangat terus pemuda Lombok Tengah, semoga generasi berikutnya bisa mengikutinya.

Silahkan berikan komentar!
EmoticonEmoticon