Tips Berbelanja Online di Situs Jual Beli Online



Dunia modern memudahkan semua orang untuk berbelanja, sekarang tidak perlu pergi ke Mall ataupun keSupermarket untuk membeli barang-barang yang anda inginkan. Anda cukup duduk santai didepan komputer, melihat, lakukan pemesanan, barang yang anda inginkan akan dikirim.

Kali ini saya ingin berbagi Tips berbelanja Online, Tips ini saya Share berdasarkan apa yang telah saya lakukan sendiri.
Sebaiknya jangan berbelanja online dari sponsor di Facebook yang belum jelas pemiliknya. Apalagi harga barang yang di tawari dengan harga yang relatif murah.
Ada banyak istilah yang sering di gunakan saat melakukan berbelanja online ini ; REKBER, COD, dll
REKBER adalah Menggunakan Rekening Bersama, ada banyak situs yang menyediakan REKBER.

COD (Cash On Delivery) adalah membayar ketika terjadi transaksi langsung.

Sebaiknya lakukan belanja online dengan menggunkan REKBER (Rekening Bersama) jika jaraknya Jauh.
Ketika anda hendak melakukan transaksi dengan COD (Cash On Delivery) usahakan bertemu ditempat yang rame.

Pilih situs jual beli online yang terpercaya dan punya reputasi baik di media. Contohnya :

1. bukalapak.com
Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia. Seperti halnya situs layanan jual-beli menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Siapa pun dapat membuka toko online di Bukalapak dan melayani pembeli dari seluruh Indonesia untuk transaksi satuan maupun banyak.

2. blibli.com/
Sebagai salah satu pelopor online shopping mall, Blibli.com berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja.

3. lazada.co.id/
Lazada.co.id merupakan bagian dari Lazada Group yang menjadi tujuan belanja online nomor satu di Asia Tenggara. Lazada Group beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Menjadi pionir di bidang e-commerce, Lazada menghadirkan layanan berbelanja yang mudah bagi konsumen dan akses langsung pada database konsumen terbesar di Asia Tenggara.

4. elevenia.co.id/
elevenia.co.id adalah produk dari PT XL Planet yang merupakan joint venture
antara PT XL Axiata, Tbk. dan SK Planet Co., Ltd.

5. zalora.co.id/
Zalora sebagai online fashion destinasi terbesar di Asia Tenggara, didirikan pada awal tahun 2012. Kami berada di Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong dan akan memperluas hingga ke Taiwan, ZALORA Taiwan.

6. tokopedia.com/
Tokopedia merupakan perusahaan internet pertama asal Asia Tenggara yang berhasil mendapatkan kepercayaan pendanaan sebesar 100 juta Dollar dari SoftBank dan Sequoia Capital. SoftBank merupakan investor di balik kesuksesan Alibaba, sementara Sequoia Capital merupakan investor di balik kesuksesan Apple & Google.
Kepercayaan yang didapat Tokopedia menjadi milestone penting karena Indonesia tidak lagi dipandang sebagai negara pasar, namun telah dianggap mampu menjadi produsen, melahirkan perusahaan kelas dunia yang mampu bersaing secara global.

7. mataharimall.com/
MatahariMall.com adalah eCommerce No. #1 dan terbesar di Indonesia. Kami menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dengan harga terbaik dari segala kebutuhan, mulai dari fashion wanita, fashion pria, kesehatan & kecantikan, handphone & tablet, laptop, gadget, elektronik, lifestyle, hobi, keperluan rumah tangga, dan lainnya.
MatahariMall.com memberikan fasilitas pelayanan yang terbaik untuk mendukung Anda berbelanja online dengan aman dan terpercaya. Didukung oleh tim yang berpengalaman dalam bidang online, kami menyediakan berbagai kemudahan untuk bertransaksi. Seperti transfer antar bank, kartu kredit dengan cicilan 0%, COD (Cash On Delivery,) dan sistem O2O (Online-to-Offline).

8. olx.co.id/
OLX.co.id yang sebelumnya adalah Tokobagus.com merupakan situs online classified terbesar di Indonesia. OLX.co.id menyediakan media yang mudah, cepat dan gratis bagi para penjual untuk memasang iklan dan sekaligus bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhan sehari-hari. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, rumah dan properti, bahkan lowongan kerja dan layanan lainnya.

9. dan masih banyak lagi situs-situs toko online. Namun tetap pastikan Toko Online tersebut bukan toko online penipuan. 
Anda bisa cek langsung di sini stoppenipuan.net

Silahkan berikan komentar!
EmoticonEmoticon