GM LIA Bantah Lion Air Tergeincir di Lombok



Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT864 rute Surabaya-Lombok, yang mengalami insiden dan sempat Holding di Lombok International Airport (LIA), Jumat (17/2) lalu kembali diterbangkan. "Sudah tidak ada masalah, pasca evakuasi langsung diterbangkan kemarin," terang General Manager PT AP I BIL, I Gusti Ngurah Ardita, Sabtu (18/2) di Lombok Tengah. 

Ia kembali memperjelas, jika pesawat tersebut tidak tergelincir melainkan kesalahan teknis saat menuju apron di runway sehingga roda keluar dari runway. Pesawat Lion Air JT 864 ini sendiri ditarik pukul 17.22 Wita menuju apron. Tidak ada gangguan operasional di Lombok International Airport. Seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan tidak ada yang cedera dan pesawat juga tidak mengalami kerusakan. 

Pesawat dengan registrasi PK-LHP di kendarai oleh Capt Ho Kong MN dan membawa 162 penumpang. Tidak ada gangguan operasional di Lombok International Aiport hanya terjadi holding selama 15 menit kepada 6 pesawat. 

Dia membantah, jika dalam insiden kecil itu tidak ada korban jiwa. Penumpang pun berhasil menyelamatkan diri. Pihak bandara sendiri, waktu mengetahui kejadian itu langsung tanggap dan sigap. "Begitu terima informasi kami langsung evakuasi datangkan alat berat milik kopkapura ke Apron nomor tiga. Sehingga insiden ini tidak mengganggu jadwal penerbangan," tukasnya.



Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/bali-nusa-tenggara/244758-angkasa-pura-bantah-lion-air-tergeincir-di-lombok

Silahkan berikan komentar!
EmoticonEmoticon